Jumat, 02 Oktober 2015

Cara Shooting Bola Basket Agar Akurat


Sedikit pengetahuan yang saya punya, saya akan membahas bagaimana cara untuk melakukan shooting yang baik dan benar berhubung saya memang seorang shooter(bukan sombong ya gan, jgn negatif thinking! :D).

langsung aja ya ini adalah step-stepnya..

1.langkah pertama yg anda harus lakukan adalah memegang bola dgn benar. caranya tangan kanan memegang bola dengan jari-jari tangan kita bukan menyentuh telapak tangan, kemudian usahakan bola yg akan dipegang itu berada di garis-garis bola yg horizontal, kaya gini nih:




2. Uda megang bola dgn benar, skrng posisikan tngan kanan kalian berada di depan muka tapi berjarak jangan nempel! (kacau dah kalau nempel). uda gitu siku kalian harus membentuk L kaya gini:
(ikuti yang gambar "money")





3. Usahakan pikiran anda dan mata anda fokus ke ring nya!






4. tekukkan lutut anda supaya anda dapat tenaga tambahan dari kaki. jadi dapat membantu lengan anda utk melakukan shooting..
  

5.yang terakhir yaiut gerakan lanjutan gan, pakai lutut kalian dan kibaskan lengan kalian untuk membuat shooting yang perfect!!



Nah mudahkan? kalau kalian mengikuti semua cara itu dengan baik dan benar, pasti anda bisa menjadi seorang shooter yang handal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar